Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Fakultas Ilmu Pendidikan UNUSU Mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat di SMP IT Al Bayan, Kabupaten Deli Serdang

 


Pilaremasnews - Deli Serdang - Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (UNUSU) melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) di Sekolah Menengah Pertama Islami Terpadu Al Bayan, Kabuaten Deli Serdang pada hari Jumat, 22 Juli 2022.

Kegiatan yang berjudul Edukasi Penggunaan Smartphone untuk mencegah Gangguan kesulitan Belajar pada siswa/I SMP IT Al Bayan dilakukan atas dasar keresahan para Dosen UNUSU dalam melihat fenomena penyalahgunaan Gadget yang sering kali menggangu proses belajar siswa/I remaja.  

Wahyu Hidayat, S.Pd., M.Pd. selaku ketua tim (PkM) menyampaikan “kami selaku akademisi memiliki kewajiban membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah-masalah masyarakat terkhusus bidang Pendidikan karena ini merupakan bidang yang kami geluti” tuturnya. (22/07/22)

Astria Ayu Ramadianti, S.Pd., M.Pd. selaku Pembicara dalam acara ini sangat bersemangat dalam menyampaikan materi ke Siswa. Hal ini pun disambut oleh Siswa/I SMP IT Al Bayan yang dengan antusias dalam memperhatikan materi yang disampaikan.

Kepala Sekolah SMP IT Al Bayan Reni Maulita Sari, S.Pd. menyambut baik kegiatan ini. “Kami selalu terbuka untuk kegiatan posisif seperti ini, karena hal ini baik untuk perkembangan siswa/I kami, agar mereka menjadi orang yang bijak dalam menggunakan Smarthphone. Kami sangat berharap kedepannya semakin banyak kegiatan sejenis agar siswa/I kita dapat menghindari gangguan kesulitan belajar yang diakibatkan Smarthphone” tuturnya. (22/07/22)

Dekan FIP UNUSU Bapak Fahmi Ashari S. Sihaloho, S.Pd., M.Pd. saat dijumpai menambahkan bahwa “FIP UNUSU akan akan selalu berjuang bersama masyrakat dalam mengatasi berbagai problem pendidikan yang berkembang, terkhusus dalam hal mensosialisasikan pemanfaatan IPTEK agar tepat guna” tuturnya. (22/07/22).(Red).


Post a Comment

0 Comments