Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Rahudman Harahap kembali. Walikota Medan periode 2010-2015 itu meluncurkan Rahudman Harahap Center (RHC) untuk menampung aspirasi warga kota Medan.

www.pilaremasnews.my.id - MEDAN - Rahudman Harahap kembali. Walikota Medan periode 2010-2015 itu meluncurkan Rahudman Harahap Center (RHC) untuk menampung aspirasi warga kota Medan. 

RHC akan hadir melalui website resmi www.rahudmanharahap.com, juga berbagai aplikasi media sosial Facebook, Instagram, Twitter, dan podcast yang disiarkan di Youtube.Sebagai host dalam program podcast, Rahudman Harahap akan berinteraksi dengan berbagai lapisan masyarakat untuk membicarakan beragam persoalan yang dihadapi kota Medan dan warganya.

Peluncuran Rahudman Harahap Center di La Famiglia Cafe & Resto, Jalan Sei Serayu, Medan, Kamis (17/3).

"Kemauan Bang Rahudman menjadi host di program podcast memperlihatkan bahwa ia adalah sosok yang ingin lebih banyak mendengarkan dan menggali pikiran-pikiran warga. Ini memperlihatkan Bang Rahudman adalah solidarity maker," ujar Teguh Santosa, Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) yang hadir dalam peluncuran itu dan didaulat untuk memberikan sambutan.

Teguh yang sejak dua dekade terakhir beraktivitas di Jakarta lahir dan besar di Medan. 

Melanjutkan sambutannya, Teguh berharap, kehadiran RHC akan memberikan manfaat agar Medan lebih baik lagi di masa mendatang.

Di akhir sambutan, Teguh mengajak semua hadirin menyanyikan Mars Kota Medan yang terkenal pada masanya.

"Medan kota yang tercinta, kota kita berbakti. Tempat bermukim berbagai bangsa, hidup tentram saling menghormati. Serba ragam corak budaya, menjadi kenangan para pengunjungnya. Kota pejuang, kota pahlawan, hidup Medan tidak terlupakan," demikian syair mars itu.

Rahudman is Back

Kiprah Rahudman memimpin pembangunan Medan sempat terganggu karena dirinya dikaitkan dengan kasus alih fungsi lahan milik PT KAI. 

Rahudman sempat dijatuhi hukuman penjara selama 10 tahun oleh MA tahun 2016.

Namun Rahudman memenangkan kasus ini melalui Pengajuan Kembali (PK) di MA. Di bulan Mei 2021, MA membebaskan Rahudman dari semua dakwaan.

Kehadiran Rahudman Harahap Center hampir setahun setelah Rahudman meninggalkan LP Tanjung Gusta dapat dipandang sebagai upaya Rahudman kembali ke gelanggang politik.

Dalam peluncuran RHC, pria berusia 63 tahun ini tidak menegaskan pilihan-pilihan politik yang ada di depannya.

"Saya ingin mengabdikan diri untuk masyarakat dan bangsa. Dimanapun," katanya berteka-teki.(Red).

Post a Comment

0 Comments