Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mahasiswa Pertanian Unisla Praktek Mesin Chopper - Pemanfaatan Pengelolaan Pupuk Organik Cair dan padat/ Pakan ternak

 

Pilaremasnews - Mahasiswa Prodi Agroteknologi Fakutas Pertanian Universitas Islam Labuhanbatu melaksanakan praktek mesin chopper untuk Pemanfaatan Pengelolaan Pupuk Organik Cair dan padat/ Pakan ternak di kampus Unisla Jl.H.M Yunus Padang Bulan, Sabtu (27/03).

Manfaat Praktek ini dimana mesin Chopper merupakan mesin yang digunakan untuk merajang rumput rumputan sebagai bahan pakan ternak. Selain itu juga dapat digunakan untuk merajang daun-daunan hijau lainnya, seperti merajang daun nilam, jerami.

Dekan Fakultas Pertanian Unisla, Joni Rianto Siregar,SP,MP dalam sambutannya pada pembukaan praktek ini menuturkan “ Manfaat praktek ini untuk membantu limbah sampah agar dijadikan menjadi pupuk cair dan padat serta menjadikan pakan ternak untuk hewan kambing dan lembu. Mesin ini bisa mencacah bonggol pisang, pelepah sawit, pelepah pisang dan sebagainya.” 

“Alat Mesin Chopper ini adalah Alat Pencacah Sampah, dimana alat tersebut merupakan suatu alat yang berfungsi untuk memudahkan pencacahan dalam mempercepat proses pembuatan pupuk organik, dengan proses pencacahan, sampah organik berupa daun, sisa sayuran, ranting pohon yang berukuran besar akan menjadi partikel kecil sehingga lebih mudah dan cepat terdekomposisi.”Kata Joni.

Bagi Petani/peternak masyarakat Labuhanbatu ingin memiliki alat mesin Chopper ini dapat menghubungi Kampus Universitas Islam Labuhanbatu Jl.H.M Yunus Padang Bulan Rantauprapat dengan harga 10 juta/unit Telp.0821-6674-1156 dan 0821-6585-4440 dan para pembeli akan di latih dan pintar untuk menggunakan alat mesin Choffer ini hingga mahir dengan biaya gratis.

Post a Comment

0 Comments