Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Calon Wakil Wali Kota Medan Salman Alfarisi Tidak Di Periksa di Polrestabes

 

Pilaremasnews - Pemeriksaan terhadap Calon Wakil Wali Kota Medan nomor urut 1, Salman Alfarisi atas dugaan kampanye di masjid, tidak akan diperiksa di Mapolrestabes Medan.

Salman Alfarisi akan menjalani pemeriksaan di Gakumdu Bawaslu Medan.

Panit Tipiter Polrestabes Medan Iptu Zuhatta Mahadi mengatakan, bahwa pemanggilan terhadap Kader PKS tersebut dilakukan oleh tim Gakumdu.

"Bukan Polrestabes Medan yang manggil Pak Salman (dalam waktu dekat), tapi tim Gakumdu, yang berada di Bawaslu Medan," ujarnya, Kamis (26/11/2020) saat dikonfirmasi awak media

Dalam keterangan yang berhasil dihimpun, Iptu Zuhatta menyampaikan pihak Polrestabes Medan tidak ada melakukan penyidikan penanganan Pilkada Medan.

"Tidak ada penyidikan penanganan pilkada di Polrestabes Medan," ungkapnya.

Diketahui, dugaan pelanggaran berkampanye di rumah ibadah yang menyeret Salman Alfarisi merupakan temuan Panwascam Medan Sunggal.

Petugas tersebut melakukan pengawasan terhadap kehadiran Salman Alfarisi di Masjid Al Irma Jalan Rajawali, Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (11/11/2020) lalu.

Saat Salman memberi pengajian, seorang pria membagikan brosur AMAN kepada jamaah yang hadir.

Sebagai bukti, Panwascam merekam video tersebut. Karena terdapat dugaan pelanggaran pidana, yakni berkampanye di rumah ibadah, temuan ini kemudian diproses oleh Bawaslu Medan.

Bawaslu Medan telah memeriksa Salman Alfarisi terkait dugaan kasus tersebut.

Sementara Salman menyampaikan saat itu tidak ada kampanye di masjid.

Ia hanya memberi pengajian kepada jamaah seperti biasa karena memang ia seorang ustaz atau penceramah.

Salman juga mengaku tak kenal siapa pria yang membagikan bahan kampanye Akhyar-Salman saat dia memberi pengajian di masjid itu.(red)

Post a Comment

0 Comments