Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertaising

loading...

Kebun Madu Efi, Wisata di Puncak Siosar Kabanjahe


Pilaremasnews - Bukan cuma pemandangan alamnya yang cakep, kamu juga bisa melihat peternakan lebah sekaligus melihat cara bikin madu.

Kamu mungkin gak akrab dengan nama Siosar, atau malah baru denger namanyasekarang. Nah, buat yang belum tau, Siosar ada di Dataran Tinggi Karo, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Dulunya, kawasan ini cuma hutan aja, tapi lalu diubah jadi pemukiman buat para pengungsi korban letusan Gunung Sinabung pada 2014.

Nah, di Siosar, tepatnya kawasan Puncak 2000, di sinilah letak tempat wisata Kebun Madu Efi. Ini adalah tempat wisata alam sekaligus edukasi. Kalomusim liburan kayak gini, Kebun Madu Efi pasti rame dengan pengunjung.
Daya tarik utamanya, sesuai namanya, adalah produk Madu efi. Ini adalah produk hasil olahan dari ternak lebah yang ada di kawasan Siosar, sekaligus produk unggulan dari Kebun Efi.




Lebih cakep lagi, kamu bisa foto dengan latar belakang Gunung Sinabung tanpa penghalang. Dijamin keren! Sambil lihat pemandangan cakep, kamu juga bisa sekalian ngopi-ngopi di Kafe Kebun Efi.


Kalau kamu betah lama-lama di sini dan pengen nginep, ada area kemping yang bisa kamu sewa. Fasilitasnya juga lengkap, dengan harga yang relatif murah.

Gak usah takut kelaperan, karena di sini juga ada sarapan dan dinner buffet seharga cuma Rp50.000. Makan enak sambil liat pemandangan indah dan udara sejuk, gimana gak bikin mupeng?!

Kalo mau lebih seru lagi, kamu bisa bikin barbekyu. Ada alatnya yang disewakan seharga Rp100 ribu. Berbekyu-an di atas bukit sambil melihat Gunung Sinabung.


Sekadar tips, waktu terbaik berkunjung ke sini adalah pas pagi dan menjelang sore hari. Soalnya, di sini gak ada pohon besar yang bisa melindungi kepala kamu dari paparan sinar matahari.

Kebun Madu Efi buka tiap Selasa-Minggu. Tiket masuknya cuma Rp10.000 per orang, sudah termasuk biaya parkir. Kuy, lah, main ke Sumut!

Post a Comment

0 Comments