Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wisata Di Pulau Phuket Thailand



Pilaremasnews - Phuket adalah sebuah pulau wisata di Thailand. Pulau ini sempat terkena bencana alam hebat, yaitu tsunami pada tahun 2004. Bencana alam ini menelan ribuan korban jiwa dan juga merusak sebagian keindahan pulau wisata ini. Sekarang ini Phuket telah pulih dari bencana alam yang menimpanya dan telah kembali menjadi salah satu primadona wisata Thailand.
Phuket adalah taman hiburan utama Thailand. Dikenali dari pegunungannya yang berhutan rimbun, pantai-pantainya yang indah, dan perairannya yang biru kehijauan, keajaiban geografis pulau ini melatari kawasan hiburan yang terus berevolusi.
Seluruh biro penyewaan mobil memiliki stan di bandara dan Phuket relatif mudah untuk dijelajahi; banyak jalan utama yang sudah diperbaiki beberapa tahun belakangan ini. Motor mungkin menggoda, tapi tiap tahun terjadi 10.000 kecelakaan sepeda motor di Phuket – pastikan Anda dilindungi asuransi sebelum menaikinya.panas dengan suhu melonjak hingga 40°C, sementara September dan Oktober sering turun hujan lebat. Musim sejuk antara November dan Februari, dengan langit biru dan angin yang paling bisa dinikmati, adalah waktu terpopuler untuk berkunjung.


Ada 18 hari besar dalam setahun di Thailand, di mana saat itu kebanyakan bisnis tutup, namun toko dan restoran di kawasan wisata tetap buka. Songkran – tahun baru Thai dan hari raya terbesar – jatuh pertengahan April. Phuket terkenal akan perayaan Chinese Vegetarian Festival-nya yang meriah, yang jatuh di akhir September atau awal Oktober.
Kebanyakan wisatawan ke pesisir barat untuk menyambangi pantai Patong, Surin, Kamala, Kata, dan Karong yang telah dikembangkan dan fotogenik. Jelajahi lebih jauh ke selatan menuju Cape Panwa dan Anda akan menemukan tempat yang lebih santai dengan kehidupan lokal, atau ke utara menuju kompleks Laguna Phuket, tempat gugusan hotel, restoran, dan atraksi hiburan menjadikannya ideal bagi keluarga.



Phuket Town tua, dengan warisan arsitekturnya yang indah, penduduk Thai-Cina-India-Melayu, serta kuliner yang berkembang, adalah pengalihan budaya yang menyenangkan dari pantai dan snorkeling. Perjalanan ke Phuket belum lengkap tanpa kunjungan ke Phang Nga Bay yang spektakuler – tebing batu kapur dan perairan biru kehijauannya yang dramatis lebih dari sekadar pantas diunggah ke Instagram.

Berkeliling

Memanggil taksi di Phuket mudah; tarif dimulai dari THB50. Tuk tuk roda tiga berseliweran di Patong dan Phuket Town – tawar ongkosnya sebelum naik. Songthaew (semacam angkot dari truk pikap) beroperasi antara kawasan resor utama dan Phuket Town, dan lebih murah walaupun lambat.

Pantai Patong Beach

Patong adalah pantai pertama di Phuket yang dikembangkan untuk melayani wisatawan lokal dan internasional. Tiga kilometer di sepanjang pantai merupakan pusat wisata Phuket dengan pilihan kebanyakan dari akomodasi, restoran, spa, layanan terkait wisata dan tempat belanja. Getaran yang dirasakan sangat dinamis sehingga memikat lebih dari turis muda yang suka pengalaman menyenangkan dan olahraga air seperti jet ski, wind surfing dan parasailing. Di pusat Patong terdapat kehidupan malam yang terkenal di jalan Bang La
Phi Phi Islands


Phi Phi Islands pada dasarnya merupakan sebuah pulau besar yang berbentuk seperti huruf "H", dimana desa utama nya tinggal di bagian horisontal nya ataupun sisi tengah pulau. Sedangkan kedua sisi vertikal pulau, merupakan pegunungan dan hutan. Phi Phi View Point sendiri terletak sisi timur garis pantai, menghadap pada sebuah pemandangan desa dan kedua pantai di sisi pulau.

Memiliki kepulauan yang menakjubkan, Phi Phi Islands menjadi salah satu tempat Diving yang menantang bagi para professionals. Banyaknya spot-spot Diving terbaik di dunia, menjadikan Diving salah satu aktivitas utama bagi para wisatawan yang berkunjung ke Phi Phi Islands.

Beberapa spot Diving terbaik yang ada di Phi Phi Islands adalah Shark Point, Anemone Reef, dan The King Cruiser yang terletak di sisi barat pulau. Sedangkan di sisi timur pulau terdapat Maya Bay dan Koh Bida Nok & Nai. Selain diving, anda juga dapat menyaksikan ikan-ikan hiu yang berenang di kedalaman laut Phi Phi Islands.(mm)

Post a Comment

0 Comments