Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tapanuli Tengah dan Sibolga Surganya Pantai dengan Sejuta Pesona



Pilaremasnews - Tapanuli Tengah sah memiliki sejuta pesona, keindahannya akan semakin mengagumkan jika fasilitasnya terus ditambah dan dikembangkan. Jika suasana dan akses jalan jadi nyaman, wisatawan akan lebih senang.Tapanuli Tengah berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, sudah pasti pantai adalah wisata andalannya. Hampir semua memiliki pesona, dari pasir putih hingga terumbu karang di kedalaman. Langsung saja berikut ulasan dan foto-foto : 

1. Pulau Mursala


Pantai ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki tempat lain di Tapanuli Tengah. Yaitu air terjun yang mengaliri tebing kemudian langsung jatuh ke laut. Memang fenomena tersebut bukanlah hal baru, di Malang, Jawa Timur juga ada. Namun kepunyaan Pulau Mursala nampak cantik serasi dengan birunya air laut. Satu-satunya transportasi yang bisa membawamu ke sini adalah perahu. 



Kamu bisa berangkat dari Pantai Pandan / Pantai Kalangan. Biayanya bisa mencapai sekitar 3 juta rupiah untuk menyewa satu perahu dengan kapasitas 20 penumpang. Beramai-ramai menikmati Pulau Mursala pasti asyik nih.

2. Pulau Putri Sibolga


Sebelum mendatangi Pulau Putri dengan spot snorkelingnya itu, kamu bisa mengisi perut dulu di daratan utama Tapanuli Tengah. Ada banyak pilihan, salah satu yang paling nikmat adalah Rumah Makan Tapian Nauli dengan menu Panggang Pacak seharga Rp12.000,00 saja. Kalau sudah kenyang, berangkat liburan ke Pulau Putri Jadi aman. Sama seperti sebelumnya, kamu harus naik perahu dari Tapian Nauli atau Kota Sibolga.

3. Pantai Pandan


Pantai Pandan sudah seperti Kuta di Tapanuli Tengah, sebuah kawasan pinggir pantai yang digadang-gadang akan menjadi wisata bahari super eksotis. Selain mantai, kulineran harus menjadi kegiatan yang tidak boleh terlewatkan. Berbagai macam seafood tersedia dengan harga terjangkau. Bahkan jika iangin mengunjungi Air Terjun Sibohuk cukup berkendara selama 19 menit. Pulangnya bisa langsung istirahat di beberapa akomodasi keren seperti PIA Hotel Pandan, buka jendela langsung pantai.

5. Pantai Kahona



Daripada birunya lautan, deretan pohon di tepi Pantai Kahona lebih menyita perhatian. Dijamin kamu akan suka berteduh di bawahnya sambil menikmati semilir angin pantai. Fasilitasnya cukup lengkap meski sederhana dan kebanyakan terbuat dari kayu. Ada tempat makan, istirahat, hingga mushola. Jika kamu melewati jalur Sibolga-Aceh bisa menjadikan Pantai Kahona sebagai tujuan liburan saat lelah mulai terasa karena perjalanan jauh.

6. Pulau Karang (Sitiris-tiris)

Pulau Karang merupakan pulau kecil yang berada di perairan Samudera Hindia. Meski kecil, Pulau Karang menawarkan hamparan lautan biru dan pasir putih yang memesona.

Untuk mencapai Pulau Karang sangatlah mudah. Dari Medan bisa naik angkutan menuju Barus. Dari Pantai Barus, pengunjung bisa menggunakan perahu nelayan untuk menuju ke Pulau Karang. Tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa sampai di Pulau Karang, yakni sekitar 20 menitan saja.
Pulau Karang merupakan pulau yang tidak berpenghuni. Jadi salah satu daya tarik di pulau ini adalah pengunjung bisa melihat deretan pohon kelapa yang memang banyak di pulau ini. Pohon kelapa di Pulau Karang tidak sedikit, barisannya sangat rapat dan lebat. Sehingga, banyak warga maupun pengunjung yang sengaja datang ke Pulau Karang hanya untuk memetik buah kelapa.
Meski namanya Pulau Karang, namun jangan harap kamu dapat menemukan bebatuan karang di pulau ini. Pengunjung hanya dapat menikmati hamparan pasir putih, serta jernihnya air di lepas pantainya.



Ukuran Pulau Karang hanya berdiameter kurang lebih 2 kilometer saja. Makanya, pengunjung bisa mengelilingi Pulau Karang hanya dalam satu hingga satu setengah jam saja.
Jika berkunjung ke Barus, jangan lupa sempatkan untuk berwisata ke Pulau Karang. Tertarik?

Post a Comment

0 Comments