Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Siswa SMA Ini Kritik Sistem PJJ atau Daring, Sebut: Kalau Hanya untuk Pintar, Google Lebih Pintar


Pilaremasnews - Belakangan ini viral di media sosial video yang menampilkan seorang siswa berseragam abu-abu putih mengkritisi sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau yang dikenal dengan istilah daring.

Siswa yang tidak diketahui identitas dan asal sekolahnya itu membuka suara, mengatakan bahwa sistem PJJ yang diterapkan saat ini menurutnya kurang efektif.

Tidak hanya itu, siswa tersebut juga mengeluarkan pendapatnya. Jika belajar hanya bertujuan untuk menjadi pintar, maka google lebih pintar.

Dalam tayangan video yang viral dan beredar luas di media sosial, termasuk diunggah oleh instagram insta_julid baru-baru ini, tampaknya siswa itu mengeluarkan kritikannya itu dalam sebuah forum diskusi.

Sementara video tersebut diketahui adalah rekaman melalui aplikasi zoom.

Di hadapan anggota forum yang diduga adalah orang-orang penting, siswa berjenis kelamin laki-laki itu pun dengan berani mengkritik metode PJJ.

Diawali dengan keluh kesah pengalaman teman-teman lainnya yang berada di pelosok daerah. 

Pelajar itu kemudian melanjutkan dengan informasi yang belum ia ketahui benar atau tidaknya, bahwa ada wacana yang menyatakan metode PJJ ini akan diterapkan secara permanen. Suara kritik dari pelajar berseragam SMA ini pun sontak ramai dibicarakan di media sosial.

Tak sedikit warganet yang sependapat dengan pemikirannya.

Terutama dengan perkataan menohok yang disampaikan oleh pelajar itu yang menunjukkan kelebihan guru bisa mendidik dan membentuk karakter siswa.

Sementara hal itu tidak di dapat dengan belajar secara daring.

Lihat videonya di tautan ini.



Post a Comment

0 Comments