Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Resmi Diusung PDIP di Pilkada Medan, Menantu Jokowi Tolak Tudingan Politik Dinasti


Pilaremasnews - Menantu Presiden Joko Widodo, M Bobby Afif Nasution, berpasangan dengan kader Partai Gerindra, Aulia Rahman, resmi diusung PDIP sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Medan 2020-2025. Suami Kahiyang Ayu ini menolak tudingan dinasti politik dan menyatakan berhak untuk dipilih. 

Bobby menyatakan dari awal telah mengikuti semua tahapan seleksi calon kepala daerah di PDIP, sehingga dia bersama Aulia Rahman diumumkan jadi pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota di Medan. Tahapan-tahapan itu dilakukan karena memang sebagai kewajiban yang ditetapkan.

Menurut dia, PDIP tidak melihat siapa di belakang bakal calon kepala daerah yang dipilih. "Jadi kalau dinasti, saya rasa kami sebagai warga Negara Indonesia berhak ikut, karena kami juga memiliki hak pilih dan hak dipilih. Jadi saya rasa satu kewajaran bagi saya untuk membangun Kota Medan," kata Bobby seusai menerima rekomendasi dari di kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (11/8).

Bobby mengaku telah mendengar aspirasi dari masyarakat, seperti dari warga Medan Utara. Mereka telah lama dijanjikan pembangunan Islamic Center yang diharapkan dapat membangun perekonomian, peradaban dan sumber daya manusia.

"Jadi itu hasil dari mendengar, itu juga yang kami usung, kolaborasi semua akan ikut membangun Islamic Center itu mulai dari Pemerintah Kota Medan sampai stake holder yang ada di Kota Medan," sebutnya.

Terkait penanganan Covid-19, Bobby mengatakan, hal itu juga menjadi perhatian pihaknya. Dia mengklaim telah menaati protokol kesehatan, seperti penggunaan masker.

"Dalam sosialisasi yang mungkinnya massanya kami ingin banyak, mungkin kami lakukan secara virtual," sebutnya.

Sementara Aulia Rahman tidak mau terlampau banyak bicara soal program kerja bersama Bobby. Dia lebih mengedepankan komunikasi di antara mereka. "Cerita program sih kita tidak terlampau banyak ya. Saya hanya minta ke Pak Bobby kami membangun satu komunikasi. Apa pun putusan itu harus ada kesepakatan antara saya dan Pak Bobby. Jadi program yang akan kami buat adalah membuat suatu perbaikan struktur pemerintahan yang dari bawah. Kepala lingkungan harus membuat cluster masyarakatnya, kita akan membuat sistem pelayanan terbuka untuk masyarakat," tutupnya.

Hari ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan 12 pasangan bakal calon yang mereka usung pada pilkada di Sumut. Untuk Kota Medan, partai berlambang banteng ini memberi rekomendasi kepada Bobby Afif Nasution dan Aulia Rahman.(merdeka.com)

Post a Comment

0 Comments