Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemandian Air Panas Pancur Buluh Mitra Sibayak, Wisata Keren di Berastagi




Pilaremasnews.my.id- Bagi Anda yang mencari alternatif tempat liburan selain Bali atau Yogyakarta, Berastagi bisa menjadi opsi yang menarik. Pasalnya, selain terkenal memiliki hawa yang sejuk dan panorama yang indah, Berastagi juga punya beragam objek wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Nah, dalam artikel kali ini, kami akan mengulas Pemandian Air Panas Pancur Buluh.


Namun, sebelum berbicara tentang pemandian air panas itu, tidak ada salahnya kita kulik sedikit mengenai Berastagi. Ini merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Berastagi adalah kota terbesar kedua di dataran tinggi Karo setelah Kota Kabanjahe. Diklaim sebagai kota wisata terpopuler di Sumatera Utara, Berastagi menawarkan banyak spot liburan yang oke, seperti Bukit Gundaling, Desa Peceren, Taman Alam Lumbini, Gunung Sinabung, hingga Pasar Buah Berastagi.
Berlokasi di bawah kaki Gunung Sibayak, sangat disayangkan jika warga Sumatera Utara belum pernah berkunjung ke tempat ini. Pemandian Air Panas Pancur Buluh sendiri dapat Anda capai setelah menempuh perjalanan sekitar 30 menit dengan berkendara dari Berastagi. Sementara, apabila Anda berangkat dari Kota Medan, perlu menempuh jarak sejauh 58 km atau satu jam berkendara untuk tiba di spot ini. Jika bertolak dari Medan, simpang menuju Pemandian Air Panas Pancur Buluh ada di sebelah kanan dari sisi jalan.


Layaknya tempat liburan lainnya, pengelola juga telah melengkapi Pemandian Air Panas Pancur Buluh dengan fasilitas yang terbilang komplet. Selain kolam air panas, di tempat ini juga sudah tersedia kolam air dingin. Tidak ketinggalan, ada saung-saung yang luas dan bersih yang bisa dimanfaatkan untuk lesehan, taman, kantin dengan makanan dan minuman halal.

Nah, bagi pengunjung yang membawa serta anak-anak mereka, bisa mengajak buah hati mereka untuk melihat ikan-ikan yang sengaja dibiarkan bebas di sekitar lokasi pemandian.


Post a Comment

0 Comments