Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Maju Pilkada Tapsel, Doli Sinomba Siregar: Bukan Karena Kedekatan Dengan Istana


Pilaremasnews - Doli Sinomba Siregar resmi mendapatkan rekomendasi dari Partai Nasdem untuk maju di Pilkada Tapanuli Selatan. Paman dari menantu presiden, Bobby Nasution ini menerima surat rekomendasi bersama 19 bakal calon kepala daerah lainnya di Kantor DPW Nasdem Sumatera Utara, Jumat (28/8).
Doli yang berpasangan dengan M Yusuf Siregar tersebut mengatakan selain Nasdem mereka juga mendapat rekomendasi dari Partai Hanura.
“Dua partai ini sudah memenuhi syarat untuk kami bisa maju di Pilkada Tapanuli Selatan,” katanya.
Doli tidak membantah, adanya kaitan kekeluargaan mereka dengan Jokowi karena pernikahan dari keponakannya Bobby Nasution dengan Kahiyang Ayu, membuatnya di cap memanfaatkan keuntungan politik istana. Namun menurutnya anggapan tersebut tidak tepat. Sebab, jauh sebelum hubungan kekeluargaan tersebut tercipta, ia sudah malang melintang dalam dunia perpolitikan baik di Tapanuli Selatan maupun di Sumatera Utara.
“Jauh hari sebelumnya saya sudah pernah jadi anggota DPRD di sana. Jadi saya kira ini hanya kebetulan saja,” ungkapnya.
Meski berstatus politisi Golkar, namun Doli mengaku tidak akan mencari dukungan dari partai lain. Sebab, koalisi Nasdem dan Hanura menurutnya sudah mencukupi syarat untuk maju.
“Masing-masing memiliki 4 kursi, jadi 8 kursi sudah memenuhi syarat. Kalau sudah cukup buat apa lagi cari yang lain,” pungkasnya.rmolsmt

Post a Comment

0 Comments