Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ketua Koperasi BMT Pilar Emas Sosialisasikan Pemanfaatan Limbah Dapur Ke Desa Jorong Hilir Sumbar

Keterangan Photo : Ketua Koperasi BMT Pilar Emas Rahmi Sari Dellina Harahap SE.SPd,M.Si

pilaremasnews.my.id.Dalam mengisi kegiatan menyambut pergantian tahun baru 2020  Ketua Koperasi BMT PILAR EMAS Sumatera Utara Ibu Rahmi Sari Dellina Hrp SE, SPd, MSi yang juga merupakan Dosen Fakultas Pertanian Universitas Islam Labuhan Batu (UNISLA) mengadakan kerjasama dgn CV GIWIBA GO GREEN. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 31 Desember 2019 sampai dengan 2 Januari 2020  sekaligus melakukan kunjungan silaturahmi ke Desa Jorong Hilir Tanjung Balit Solok Sumatera Barat.





Selain  menjalin silaturrahmi, Pada kesempatan ini Ketua Koperasi BMT PILAR EMAS Sumatera Utara mengajak masyarakat desa Jorong  Hilir Tanjung Balit, khususnya para Ibu-ibu PKK untuk ikut ambil bagian dalam meningkatkan keterampilan sehingga bisa bermanfaat bagi kemajuan desa dan bisa memanfaatkan limbah dapur menjadi produk yang bernilai guna dan tentu saja bisa mengurangi Cost dalam penyediaan pupuk bagi para petani.



Kegiatan dipandu langsung oleh Ketua Koperasi PILAR EMAS, dimulai  dari pengumpulan  bahan bahan limbah hingga sampai  pada proses fermentasi  sehingga pupuk tsb siap diaplikasikan pada tanaman.
Kegiatan ini disambut baik oleh Bapak Wali Nagari Desa Jorong Hilir Tanjung Balit Solok Sumatera Barat Bapak Irfan Fiktono SPd, Menurut Bapak Irwan Koto kegiatan ini sangat membantu para kaum Ibu sehingga para Ibu dan masyarakat mempunyai kegiatan yang sangat bermanfaat dalam menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Bapak Wali Nagari juga mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan silaturrahmi tersebut dan beliau berharap ada kunjungan berikutnya dengan kegiatan yang berbeda pula.


Post a Comment

0 Comments