Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kunjungan Ketua Koperasi BMT Pilar Emas Bersama Pimpinan Redaksi Pilar Emas News

Keterangan Photo :Ketua Koperasi BMT Pilar Emas
& Pimpinan Redaksi Pilar Emas News Saat Dialaog dengan Warga 

wwww.pilaremasnews.my.id  Ketua Koperasi BMT Pilar Emas, Ibu Rahmi Sari Dellina Hrp, SE,SPd, MSi. Bersama Pimpinan Redaksi Pilar Emas News, Bpk Riswan Limbong, dalam kesempatan ini melakukan kunjungan ke Desa Sikalondang Atas Kec. Simpang Kiri Kota Subussalam, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Adapun maksud dan tujuan kunjungan adalah untuk mempererat silaturahmi sekaligus bentuk kepedulian terhadap Para Petani, sehingga diharapkan kehidupan masyarakat Petani akan lebih baik kedepannya. Kunjungan tersebut disambut baik oleh Ketua Kelompok Tani Desa Sikalondang yaitu Bpk Ende Tanjung.

Dalam kesempatan ini ketua BMT Pilar Emas, yang juga merupakan Dosen Pertanian pada Fak. Pertanian Universitas Islam Labuhan Batu Sumatera Utara, mengatakan bahwa sudah saatnya para Petani Bangkit dan berinovasi, setelah sebelumnya meninjau lahan dan mengingat kultur Tanah Didaerah tersebut adalah tergolong jenis tanah yang subur serta didukung suhu udara yang tidak terlalu panas sehingga daerah tersebut sangat cocok untuk mengembangkan tanaman Merica/Lada perdu.



Ketua Koperasi BMT Pilar Emas Sumatera Utara berjanji akan siap membantu para petani untuk selalu memberikan arahan baik itu dalam hal pengolahan Tanah, perawatan tanaman, sejak mulai dari masa tanam hingga Panen.

Pimpinan Redaksi Pilar Emas News. Juga menambahkan bahwa selama ini kemungkinan para petani kurang dirangkul yang membuat mereka kurang memahami bagaimana cara meningkatkan hasil pertanian, serta kurangnya tenaga penyuluh yang datang Kedesa-desa untuk memberikan pengarahan demi kemajuan para masyarakat Petani Khususnya.

Kami selaku pengurus Koperasi BMT Pilar Emas Provinsi Sumatera Utara menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar ikut andil dalam upaya meningkatkan hasil Pertanian.

Diakhir kegiatan sosialisasi tersebut ketua kelompok tani Desa Sikalondang, mengucapkan banyak terimakasih Atas kunjungan dan pengarahan yang diberikan oleh  Ketua Koperasi BMT Pilar Emas  Prov. Sumatera Utara yang didampingi Oleh Pimpinan Redaksi Pilar Emas News. dan siap menjadi mitra kerja dalam bidang Pertanian, demi mensejahterakan masyarakat, khususnya para Petani.(BJ/Red)

Post a Comment

0 Comments